Inilah Pengertian dan Macam-Macam SEO


Assalamualaikum.Wr.Wb | SEO ( Search Engine Optimation ), kata SEO mungkin Sangat asing bagi anda yang baru terjun kedunia Blogger, dan pasti anda bertanya dan mencari-cari tahu tentang maksud dan pengetian dari SEO tersebut. Emm, Secara sederhana SEO adalah cara atau tehnik yang digunakan untuk menaikan posisi website atau blog di sebuah Search Engine,


kalau menurut saya SEO cenderung kearah untuk menjadikan Blog atupun Website berada di posisi pertama di kolom pencarian Search Engine,

Contoh : Ketika kita mengetikan “ Belajar SEO”  maka website yang pertama muncul dan berada di posisi paling atas, Sudah Pasti website tersebut telah mengunakan SEO untuk mewujudkannya. Nah Begitu juga dengan website anda, jika ingin berada di atas atau muncul terindex aja di Search Engine, Maka yang perlu anda lakukan adalah menerapkan SEO ke Website anda, seperti itu.
 Biar Lebih jelas, SEO di bagi menjadi 2 Macam Yaitu :
SEO On Page : SEO yang di terapkan di dalam halaman website, seperti : Mengedit Template menjadi SEO friendly, Memasang Smart Link, Memasang Readmore, Mempercepat Loading Halaman Blog, dan sebagainya.
SEO Off Page : SEO yang di terapkan atau di kerjakan di luat halaman website, seperti : Mencari Backlink dengan cara : Berkomentar di Blog Dofollow, Tukeran link, dan masih banyak lagi.
 Kesimpulanya SEO bisa membuat blog/website anda lebih populer dan banyak pengunjung yaitu dengan cara menarik trafik lewat Sercah Engine, tetapi hal pertam yang ahrus anda lakukan adalah mendaftarkanya dulu ke search engine, seperti ke addurl.google.com, yahoo.com , bing , dan seacrh engine lainya, tetapi yang terutama adalah google .Namun kabar baik bagi anda yang membuat blog di blogger.com, karena secara otomatis akan terdaftrakan tanpa perlu repot mendaftarkan sendiri.

1 komentar:

Crish mengatakan...

Terima kasih infonya
http://cris-terlengkap.blogspot.in

Posting Komentar